Obat Tradisional Mengatasi Maag Akut

pengobatan maag akut alami, aman dan berkhasiat dengan Jelly Gamat Gold-G

Diberdayakan oleh Blogger.

Jenis Makanan Yang Baik Untuk Penderita Sakit Maag

Obat Tradisional Mengatasi Maag Akut,- Khusus penderita sakit maag, mereka harus benar-benar menjaga makanan yang mereka konsumsi. Tidak hanya itu, selain mengatur asupan makanan yang masuk kedalam tubuh, penderita maag juga tidak boleh makan-makanan sembarangan. Untuk itu Anda sebagai penderita sakit maag wajib mengetahui beberapa Jenis Makanan Yang Baik Untuk Penderita Sakit Maag, berikut diantaranya:


1. Buah Pepaya
Pepaya termasuk buah yang sangat baik untuk penderita sakit maag, karena pepaya memiliki khasiat kandungan yang bernama papain, fungsi dari papain sendiri adalah meningkatkan sistem kinerja pencernaan. Dianjurkan mengkonsumsi pepaya 1 jam setelah makan agar protein yang berada didalam makanan mampu dicerna dan diserap dengan baik didalam tubuh.

2. Pisang yang masak
Buah pisang kaya dengan kandungan kalium. Kalium yang terdapat pada buah pisang tersebut berguna untuk menyeimbangkan pH (derajat keasaman) yang terdapat di dalam lambung. Makan pisang juga dapat memberikan rasa kenyang sehingga amat baik dikonsumsi disela-sela waktu makan. Pisang juga memiliki kandungan potassium yang baik sehingga membuat tekanan darah normal akibat stress.

3. Sereal
Sereal dikenal sebagai menu sarapan yang banyak diminati orang-orang terlebih anak-anak. Sereal selain menjadi menu makanan yang sehat untuk mereka yang menjalani program diet, ternyata juga sangat dianjurkan untuk penderita sakit maag. Hal ini karena sereal atau oatmeal mampu mengisi sumber serat sehat yang mampu membantu dalam menstabilkan kadar glukosa darah yang terdapat di dalam tubuh. Namun sebaiknya jauhkan campuran buah blueberry dan stroberry saat mengkonsumsi sereal dan oatmeal.

4. Brokoli
Makan brokoli bisa menjadi sumber kalium dan sulfur yang baik. Peranan sulfur dalam sistem pencernaan yaitu sebagai antioksidan yang melindungi lapisan di kulit lambung. Kandungan vitamin C yang terdapat pada brokoli juga memiliki manfaat dalam memelihara kesehatan tubuh dengan menjaga sistem imun tubuh.

5. Kentang
Makan kentang bisa membuat perut kenyang karena merupakan sumber karbohidrt yang baik. Selain itu, kentang juga bisa menjadi makanan yang dianjurkan penderita sakit maag. Makan jus kentang atau bubur kentang pada pagi hari dapat bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum Anda melanjutkan makan makanan yang lain.

6. Bubur ayam

Bubur ayam juga bisa jadi makanan yang baik untuk orang yang menderita maag. Untuk mereka yang menderita sakit maag akut, makan bubur ayam dapat meringankan rasa sakit yang terjadi. Namun Anda sebaiknya jangan menambahkan sate jeroan pada bubur ayam karena sulit dicerna oleh lambung. Agar rasa bubur ayam lebih nikmat, Anda boleh menambahkan telur rebus yang lebih aman untuk sakit maag.

7. Lidah buaya
Tanaman Lidah buaya / aloe vera memiliki sifat sebagai anti radang. Karena itu lidah buaya bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka dan meredakan panas dalam. Lidah buaya mengandung saponin yang mempunyai kemampuan sebagai antiseptik. Sedangkan kandungan antrakuinon dan kuinon dalam tanaman lidah buaya berkhasiat sebagai antibiotik. Ini akan bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit dan penghilang rasa sakit. Selain itu, lidah buaya memiliki kandungan mukopolisakarida yang juga juga berguna untuk menyembuhkan radang, termasuk juga radang pada saluran pencernaan dan arthritis.

Demikianlah beberapa Jenis Makanan Yang Baik Untuk Penderita Sakit Maag yang patut Anda coba. Selain sehat, beberapa kandungan diatas juga dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan yang buruk serta memulihkan kondisi lambung menjadi pulih dan normal kembali.
Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Jenis Makanan Yang Baik Untuk Penderita Sakit Maag"

 
By
Back To Top